Friday, January 6, 2017

Memanjangkan Nafas Ayam Bangkok

Agen Sabung Ayam Terbesar  - Agar juragan ayam bangkok di rumah mendapatkan ayam bangkok dewasa yang tangguh dan nafasnya yang tahan di arena laga. Perawatan yang dilakukan haruslah sesuai dengan tipe ayam. Maksud tipe ayam disini adalah gaya bertarungnya.


Begitu pula dengan nafas ayam, nafas ayam juga perlu di dilatih. Jika nafas ayam bangkok memiliki tipe nafas pendek, ia tidak akan bertahan lama dalam  pertandingan begitu sebaliknya jika nafas panjang, ayam akan dengan gampang memenangkan pertarungan.

Maka dari itu nafas ayam bangkok sangat penting. Cara melatih nafas ayam panjang adalah sering melakukan latihan jajal tarung. Jajal tarung disini maksudnya adalah ayam diberikan durasi yang lebih panjang. Contohnya jika hari pertama melakukan jajal tarung selama 5 menit maka di hari berikutnya jajal tarung dilakukan lebih dari sebelumnya begitu pula selanjutnya.

Selain melatih nafas, jajal tarung juga melatih kekuatan otot bagian kaki dan kekebalan tubuh fisik ayam. Tetap jangan pernah sekalipun menyiksa ayam, ayam dilatih sampai energi terkuras.

Berikanlah latihan yang sewajarnya saja, jangan  sampai menyakiti ayam tersebut dengan latihan yang keras ataupun memaksa. Jika ayam terlalu dipaksa dan kondisinya yang belum kuat maka ayam tersebut bisa ngedrop dan jika ini terjadi kitalah yang akan rugi sendiri....SEMOGA BERMANFAAT.

No comments:

Post a Comment