Friday, October 28, 2016

BETERNAK AYAM JAGO

AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA- Ayam jago adalah ayam jantan yang dipelihara secara khusus dengan tujuan Khusus pula. Ada banyak varietas ayam jago yang baik untuk dikembangkan diantaranya ayam Bangkok dan Ayam Pilipina. Kelebihan dan kekurangan kedua jenis ayam jago tersebut diatas adalah:
  1. Kelebihan Ayam Bangkok Baik digunakan sebagai ayam aduan tanpa taji karena badannya besar,     kuat dan tahan bertarung dalam jangka waktu yang lama.  
  2. Kekurangan ayam Bangkok Memerlukan Pakan yang banyak dalam pemeliharaan, bersifat kanibal apabila lapar dan produktifitas yang rendah
  3. Kelebihan ayam philipine sangat baik untuk dijadikan sebagai ayam aduan yang memakai taji(sabung) karena ayam jenis ini cara bertarungnya sangat agresif, berani dan dapat bertarung sampai pada titik darah penghabisan.
  4. Kekurangan ayam Philipine tidak tahan bertarung dalam jangka waktu yang lama, ukurannya kecil dan makanannya harus bergizi.
CARA MEMELIHARA AYAM JAGO:
  1. Memilih Bibi(sama untuk kedua jenis)
  • Pilih bibit yang baik, Ciri-ciri induk yang baik adalah mata terang, agresif bulunya bersih dan berpenampilan menarik
  • Untuk yang jantan, pilih yang bermata terang bulu bersih berpenampilan menarik, agresif dan ukuran badan tidak terlalu besar             


No comments:

Post a Comment