Sunday, October 9, 2016

Cara Melatih Pukulan Mematikan Ayam Bangkok

Agen Sabung Ayam Terbesar Dan Terpercaya- Latihan di tujukan untuk memperkuat otot dan naluri ayam agar memiliki daya serang dan kekuatan yang tinggi sehingga memiliki tembak pukul yang tidak mampu di terima oleh ayam lain. Melatih ayam bangkok agar memiliki pukulan yang mematikan merupakan tugas para penghobi ayam bangkok aduan, dimana ayam bangkok yang memiliki pukulan mematikan tersebut jarang di miliki oleh ayam lain karena pukulan mematikan ayam bangkok selain di miliki oleh ayam yang berbakat juga perlu adanya latihan dan rawatan.


Cara melatih pukulan mematikan ayam bangkok dapat di latih dengan latihan fisik untuk mendapatkan perkembangan otot-otot yang kuat sehingga ayam akan mempunyai lebih banyak peluang memberi efek pukulan yang dapat mematikan. Memiliki ayam dengan pukulan mematikan idaman para penghoby ayam aduan karena dalam adu ayam yang sering terjadi adalah jual beli pukulan dan hal tersebut sangat menguntungkan apabila ayam telah di latih dengan latihan fisik untuk memperkuat pukulan.

Tujuan utama dari latihan ayam bangkok di sini adalah merubah bobot pukulan yang sebelumnya mempunyai pukulan yang kecil setelah di latih akan memiliki pukulan tembak yang door, pukulan akan lebih bertenaga, lebih kuat dan lebih berat. Untuk lebih jelasnya tentang latihan tersebut bisa anda simak seperti di bawah ini.

Pukulan mematikan yang di hasilkan dari latihan ini memerlukan waktu antara kira-kira 2 bulan sampai 3 bulan ayam baru mendapatkan perubahan pukulan tembak yang terlihat sangat cepat dari sebelumnya karena ayam yang di latih akan mempunyai otot-otot yang lebih kuat dan lebih besar. Sebelum ayam di latih, hendaknya ayam bangkok telah mendapatkan rawatan yang memadai karena jenis latihan fisik tidak akan berkembang apabila ayam tersebut tidak di rawat dengan baik. Untuk itu sebelum ayam dilatih dengan latihan fisik yang lebih berat lagi yaitu latihan untuk menciptakan pukulan ayam mematikan harus di dahului dengan jenis rawatan dan latihan-latihan kecil atau ringan.

1. Penjemuran di pagi hari antara jam 7-9 pagi. Penjemuran dapat dilakukan selama kurang lebih 2 jam saja.

2. Ayam di tempatkan dalam kandang yang lebih luas. Sebaiknya kandang yang berpasir dan di tumbuhi rerumputan, dengan begitu ayam akan lebih banyak bergerak atau berjalan untuk mencari makanan.

2. Ayam bangkok dilatih dengan di abar/di gebrak dengan ayam lain. Latihan abar dapat dilakukan secara bertahap dan sesuai kemampuan ayam.

Setelah ayam bangkok mendapatkan jenis latihan-latihan ringan seperti tersebut, barulah melatih pukulan mematikan ayam bangkok.

Baik untuk di baca: Cara Merawat Ayam Bangkok Versi Thailand

Cara Melatih Pukulan Mematikan


Pukulan ayam bangkok yang mematikan merupakan salah satu jenis pukulan yang banyak di minati oleh para penghobi ayam aduan. Karena keantikan dari pukulan tersebut, sudah barang tentu akan menjadikan harga dari ayam tersebut makin melambung. Oleh karena itu tidak ada ruginya jika melatih ayam aduan dengan cara melatih pukulan mematikan.

Cara melatih pukulan ayam bangkok mematikan adalah dengan cara latihan fisik menggunakan barbel. Barbel untuk ayam aduan, di pasang pada kedua kaki yaitu kaki kiri dan kanan.  Pada latihan awal pertama kali, gunakanlah barbel yang lebih ringan yaitu antara 90-100gr. Karena saat pertama kali ayam yang di beri barbel pada sebagian ayam akan melompat-lompat kalau di kasih barbel dengan yang lebih berat maka di hawatirkan akan mengalami cidera otot.

Dalam latihan, gunakanlah barbel yang aman bagi kaki dan ayam supaya sisik kaki ayam tidak mengalami lecet. Apabila anda belum mendapatkan barbel, Barbel bisa di buat sendiri. adapun caranya bisa anda baca tentang Cara Membuat Sendiri Barbel Ayam Aduan.

Untuk melatih ayam menggunakan barbel hendaknya ayam tersebut di lepas dalam umbaran yang lebih luas supaya ayam bebas melakukan gerakan dan gantilah barber dengan ukuran lebih berat setiap 1 minggu sekali. Untuk ukuran berat barbel yaitu mulai dari 100gr, 150gr, 200gr, 250gr dan 300gr dan gantilah secara bertahap dan sesuaikan juga dengan berat dan kemampuan ayam. Untuk ayam bangkok ukuran 4 berat barbel maksimal 200gr sedangkan ayam bangkok berukuran 5 maksimal 250gr.

Melatih ayam bangkok dengan menggunakan berbel harus dilakukan setiap hari dan jangan sekali-kali mencopot barbel kecuali di persiapkan untuk latihan gebrak. Untuk menguji ayam dengan ayam lain hendaknya barbel sudah lebih dulu di lepas dan di tinggalkan selama minimal 2 minggu karena ayam memerlukan adaptasi dari pencopotan barbel, jika tidak di beri waktu tenggang yang cukup, maka ayam tidak bisa melakukan pukulan dengan baik bahkan yang akan terjadi adalah pukulan yang salah kaprah. Oleh karena itu biarkan dulu ayam beradaptasi dengan barbel tersebut.

Kekuatan pukulan ayam akan terlihat dalam 2 bulan setelah ayam bangkok tersebut di latih secara rutin menggunakan barbel dan berat pukulan akan terlihat secara maksimal setelah 3-4 bulan. Biasanya setelah ayam selesai dalam masa latihan tersebut akan mempunyai pukulan tembak yang berat dan keras sekali.

Namun dalam menggunakan latihan barbel banyak para penghobi ayam aduan yang merasakan kegagalan karena dalam melatih ayam aduan harus mengetahui cara penggunaannya dan kegagalan tersebut juga dapat di sebabkan dari ketidak cocokan bakat yang di miliki ayam terhadap jenis latihan yang di terimanya selain itu jenis rawatan juga dapat menunjang baik buruknya hasil dari latihan ayam.


No comments:

Post a Comment