Thursday, December 8, 2016

Info Untuk Membedakan Fisik Pada Ayam Jago Brazil

Agen Casino Terpercaya - Sebenarnya postur dari ayam jago Brazil hampir serupa Pelung bila diperhatikan seksama, yakni bertubuh tinggi besar. Adapun karakteristik fisik menjadi ciri khas utama yaitu tulangan lebih kasar dibandingkan jenis lain.


Menurut hasil studi Almeida JE dalam “Galináceos De Raça Pura” tahun 2005 silam, diketahui bahwa jenis ini dapat dibedakan menjadi dua tipe yaitu Bankivoid dan Malayoid.
Bankivoid merupakan ayam berekor panjang yang lebih sering bertengger di ketinggian, sedangkan Malayoid dikenal berekor pendek dan lebih suka berada di atas tanah daratan. Saat ini Malayoid lebih dikenal tipe yang mendominasi semua kandang ayam di Brazil. Sementara menurut Almeida ada empat jenis ayam jago petarung di tanah samba, yaitu:
  1. Turunan ras Shamo dengan tubuh langsing tinggi. Asalnya dari Taiwan, tetapi dikembangkan oleh Jepang.
  2. Turunan ras Thailand yang memiliki tiga jengger. Jenis ini merupakan tipe Malayoid yang mudah dijumpai pada sebagian besar pecinta ayam aduan di Brazil.
  3. Rajah Murgh merupakan variasi turunan dari Asil yang berasal dari India. Jenis ayam jago ini memiliki ukuran bodi paling besar antara ras lain di Brazil.
  4. Combatente Brasileiro saat ini masih belum diketahui asal-usulnya. Jenis ini merupakan hasil kawin silang dari beragam ras turunan yang sebagian besar berasal dari tipe Malayoid seperti Shamo dan Thailand. Semua tampak jelas dari kemiripan fisik.

No comments:

Post a Comment