Tuesday, December 20, 2016

Tips Memulai Beternak Ayam Bangkok Aduan Untuk Dijual

Agen Casino Terbesar - beternak ayam aduan jauh lebih menantang ketimbang pedaging, petelur atau hias. Tantangan terbesar yaitu menghasilkan pejantan tangguh yang tak tertandingi di atas arena. Akan tetapi ada hal paling mendasar yang perlu dipelajari sebelum memulai usaha ternak aduan yaitu mengenal skema pasar, pemain lain di “bisnis ini” dan pemilihan bibit sang calon juara.

Mengapa perlu pelajari Panduan Memulai Beternak Ayam Aduan? Dengan mempelajari skema pasar dan pemain lain yang terlibat, maka seorang peternak pemula lebih leluasa masuk ke dalam bisnis aduan tanpa menemui hambatan terjal. Mempelajari cara pemilihan bibit ayam jago “sang calon juara” akan berdampak pada kualitas dari keturunan atau anakan.
Jika seorang pemula enggan mempelajari semua hal mendasar, maka kemungkinan besar akan bertindak kaku saat menggarap bisnis ini yang justru berujung pada kebangkrutan. Akibat tak mengerti ilmu dasarnya, jadi lebih mudah tertipu dan bahkan tak mampu menjual satupun hasil ternak. Ogah mengalami kegagalan atau kebangkrutan? Silahkan simak tips memulai beternak ayam bangkok aduan untuk dijual.

Pemilihan bibit

Tujuan utama yaitu beternak ayam aduan, oleh karena itu jangan asal pilih bibit. Peternak pemula perlu mencari indukan jantan yang pernah meraih gelar juara atau setidaknya beberapa kali memenangi pertandingan. Nantinya si pejantan bakal dikawinkan dengan indukan betina sehingga memperoleh keturunan yang siap dibekali beragam program latihan.
Bukan hal mudah mencari indukan pejantan jago tarung. Peternak perlu mencari tahu catatan rekornya, jangan sampai membeli yang sering kalah di atas arena. Datangi lokasi peternakan atau cari lebih banyak informasi via internet, biasanya ada forum jual beli ayam jago berkualitas. Sebagai seseorang yang hendak membeli bibit, setidaknya juga perlu mempelajari ciri-ciri ayam aduan berkualitas yang terlihat dari fisik.
Pejantan jago tarung biasanya dijual harga selangit, tapi coba bernegosiasi untuk biaya lebih terjangkau. Apabila sudah menemukan ayam sesuai harapan, jangan langsung beli tanpa pertimbangan lain. Setidaknya lakukan survey ke lokasi lain hingga memperoleh banyak pilihan. Ketika semuanya sudah dipikirkan matang-matang, maka lebih mudah memilih sesuai hati dan dana. Ingat, hal ini juga berlaku dalam pemilihan indukan betina. Sebaiknya pemilihan induk berasal dari jenis berbeda, contoh: pejantan ras Bangkok dan betina ras Burma.

No comments:

Post a Comment