Friday, November 11, 2016

Jenis-jenis Ayam Aduan Yang Paling Populer

Agen Casino Terbesar - Kebanyakan masyarakat umum hanya mengenal ayam Bangkok sebagai ayam aduan. Ini alasan di kalangan pencinta ayam petarung banyak yang lebih memilih ayam Bangkok sebagai jagoannya. Nyatanya, ayam petarung bukanlah hanya ayam Bangkok saja. Ada beberapa tipe ayam petarung yang berasal dari beberapa negara di Asia. Kekuatan juga kemampuan mereka pun tidak kalah dari ayam yang berasal dari negeri gajah putih tersebut.

Berikut ini adalah contoh beberapa tipe ayam petarung yang telah popular saat ini :

1. Ayam Brazilian
Sesuai dengan namanya, ayam yang berasal dari Brasil ini dikenal dengan sebutan Brazilian, terkenal dengan gaya bertarung yang mempunyai kecepatan pada pukulannya. Ayam jenis ini mengandalkan ketangkasan, akan tetapi cepat pula mengalami kelelahan.

2. Ayam Bangkok
Menempati pada posisi kesatu dari jenis-jenis ayam petarung adalah ayam Bangkok yang berasal dari Thailand. Disamping terkenalnya sebagai ayam terpopuler di kalangan pecinta ayam aduan. Ayam Bangkok juga mempunyai otak paling cerdas pada saat di arena pertarungan. Hal ini didapatkan tergantung dari garis keturunan, cara merawat ayam, dan cara melatih ayam yang dilakukan peternak atau pemilik. Karena itu, jenis ayam ini bisa mempunyai gaya bertarung yang khas, cepat, keras, dan mematikan.

3. Ayam Burma
Dalam bertarung, jenis ayam petarung ini mempunyai semangat untuk memenangkan pertarungan yang sangat luar biasa. Gaya bertarung yang begitu ofensif, yang menyerang langsung ke arah lawan. Karakter ayam Burma yang kuat, seringkali memberi ide kepada para pecinta ayam petarung untuk mengawinkan ayam Burma dengan ayam Bangkok. Tujuannya supaya menghasilkan keturunan ayam yang membawa karakter induk. Dan kelemahan dari ayam ini adalah dalam menerima pukulan dari lawan, bisa dibilang mempunyai wadah pukulan yang kurang.

4. Ayam Shamo
Ayam Shamo dikenal juga dengan julukan "Ninja Mini dari Jepang". Dibandingankan dengan ayam aduan lainnya, bentuk fisik ayam Shamo paling atletis. Satu hal lagi, ayam Shamo mempunyai "pukulan" yang jitu mengenai lawan.

5. Ayam Philiphine
Ayam yang berasal dari negara Filipina ini dikenal dari kecepatan gerak dan taji pisau yang sanggup melukai lawan. Ayam jenis ini memiliki andalan pukulan nimpuk atau mranggal sehingga tidak heran kalau taji sebagai andalan ayam jenis ini.

6. Ayam Saigon
Vietnam juga mempunyai ayam petarung yang tidak kalah hebatnya dengan yang lain. Namanya dikenal di kalangan pecinta ayam dengan sebutan ayam Saigon. Ayam ini sangat tahan banting dengan kekuatan pukulan melebihi beberapa ayam petarung lainnya. Ciri fisikyang bisa dikenali dari ayam Saigon adalah botaknya. Pada bagian leher dan kepala ayam Saigon ini memang tidak ditumbuhi bulu seperti kebanyakan ayam lainnya.

7. Ayam Siam
Hampir mirip dengan ayam Burma, ayam Siam juga mempunyai karakter pantang menyerah saat di arena. Ayam ini memiliki pukulan yang cukup keras dan gaya bertarung yang paling variatif dibandingkan dengan ayam aduan lainnya.

No comments:

Post a Comment