Thursday, September 29, 2016

MENGENAL JENIS DAN SEJARAH AYAM PAMA

AGEN BOLA TERPERCAYA- Bagi anda pecinta ayam, pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis ayam pama. Jenis ayam yang satu ini merupakan salah satu jenis ayam aduan yang sangat gagah. Menurut informasi yang banyak beredar belakangan ini, Ayam Pama atau yang disebut ayam Phakoy adalah jenis ayam yang berasal dari tanah Malaysia yang kemudian dikombinasikan dengan empat darah. 

Asal Usul Ayam Pama

Nama Pama atau Phakoy ini diambil dari bahasa Siam yang memiliki arti penumpas setan. Setan yang dimaksudkan disini adalah sebutan untuk jenis ayam Burma yang terkenal tidak terkalahkan di dalam ring adu ayam. Kecepatan dan ketangkasan ayam Burma di dalam pertandingan adu ayam inilah yang membuat ayam Burma dijuluki sebagai ayam setan.

Postur Tubuh Ayam Pama

Postur tubuh ayam Pama biasanya memiliki tubuh yang panjang dengan tulang yang bagus, kasar, dan juga mendatar. Jenis ayam ini tidak gagah seperti ayam Bangkok pada umumnya. Ukuran ayamnya pun lebih besar jika dibandingkan dengan ayam Burma. Hal ini sudah jelas karena kehadiran ayam Pama sendiri sebenarnya adalah untuk membantai ayam jenis Burma.

Tambahan

Untuk warna bulunya, ayam pama ini hampir sama dengan jenis ayam Bangkok pada umumnya. Berdasarkan pengamatan, ada beberapa kelemahan dari ayam jenis ini, yaitu biasanya ayam ini memiliki mentalitas yang kurang baik apabila bertanding dalam waktu yang lama. Gerakannya berangsur-angsur akan menurun drastic dan hanya mendatar ke arah badan saja.

No comments:

Post a Comment