Wednesday, September 14, 2016

Tips & Trick Bermain LINE Rangers

AGEN SABUNG AYAM TERPERCAYA- LINE Rangers sebenarnya adalah game yang cukup straight forward dalam artian tidak ada banyak strategi di dalamnya. Namun mengetahui dengan jelas fungsi dari setiap fitur dan mengenali prinsip dasar game ini akan membuat permainan kamu semakin seru dan itulah yang akan kamu dapatkan dalam tips & trick Line Rangers kali ini.

Komposisi Tim

Setiap karakter yang ada di game ini mempunyai peran dan karakteristik yang berbeda. Tapi sebelum kamu dapat membentuk team impian, kamu harus mengetahui terlebih dahulu peran dari masing-masing karakter.
  • Health : Karakter dengan HP Tebal, sangat cocok untuk berada di garis depan menahan serangan.
  • Attack : Karakter dengan attack tinggi, cocok untuk menyerang dari jarak jauh.
  • Speed : Karakter dengan kecepatan tinggi, bisa jadi kecepatan serangnya tinggi atau kecepatan berjalannya tinggi.
  • Balance : Karakter dengan tipe yang seimbang dalam segala aspek.
  • Splash : Karakter yang akan menyerang secara area sehingga musuh di bagian belakang dan sekitar juga akan kena serangan. Cocok untuk meratakan banyak musuh sekaligus.

Yang sudah pasti kamu akan butuhkan adalah tipe health untuk menahan serangan dan biasanya kamu hanya akan membutuhkan satu atau dua (maksimal). Contoh karakter tipehealth yang cukup bagus Frog Brown.
Yang kedua adalah kamu membutuhkan karakter attack namun dengan tipe range, sehingga mereka dapat menembak dengan aman dari jauh. Karakter tipe attack akan cepat mati jika kamu paksa untuk bertarung secara jarak dekat sehingga tidak optimal. Contoh karakter tipeattack yang cukup bagus: Sindy.
Karakter dengan tipe splash berguna untuk meratakan banyak musuh secara sekaligus, namun kamu memerlukan investasi upgrade yang cukup banyak. Karena jika tidak mereka biasanya akan mati dalam sekali pukul (di level atas).
Tipe balance dan speed bisa dibilang tidak terlalu berguna dan hanya bersifat sebagai pengisi di awal game saja.
Kombinasi tim yang bisa kamu gunakan: 2 karakter health, 2 karakter attack dan 1 splash atau 2 karakter health dan 3 karakter attack.
Saat ini saya menggunakan: Vlad, Cobe, Sindy, Styne dan Frog Brown.

Upgrade


Upgrade akan membantu kamu dalam menyelesaikan game ini dengan lebih mudah, namun tidak semua tipe upgrade akan membantu kamu dengan signifikan. Upgrade production ratesesering mungkin dan upgrade max limit sampai beberapa level saja (biasanya 10 cukup). HP dari tower dan missile power menurut saya kurang berguna terutama di level lanjutan karena ini hanya akan memberikan kamu tambahan waktu 2-3 detik saja. Jika musuh sudah sampai di depan tower kamu dan tidak ada pasukan kamu yang siap mempertahankan maka sebenarnya kamu sudah kalah.

Level-Up Karakter

Level-up adalah sesuatu yang wajib untuk kamu lakukan jika ingin menamatkan game yang satu ini. Berikut beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dalam proses level up:
  • Menggabungkan karakter yang sama akan meningkatkan level maksimum.
  • Menggabungkan karakter yang berbeda hanya akan menaikan level ke batas maksimum.
  • Semakin tinggi level karakter maka proses level-up akan semakin sulit. Jangan paksakan untuk mencapai level mentok namun usahakan juga leveling karakter lain dengan cukup merata. Ini dikarenakan efek leveling terbesar berada di awal.
  • Sisakan minimal satu karakter untuk setiap jenis untuk mendapatkan ruby (lebih jelas mengenai ini bisa kamu baca di bagian collection).

Collection


Ini adalah menu dimana kamu dapat mengumpulkan berbagai karakter dalam sebuah set tertentu dan menukarkannya dengan ruby. Jadi ketika kamu mendapatkan karater baru dengan level rendah maka jangan terlebih dahulu menjual atau menggabungkannya, cek terlebih dahulu apakah karater tersebut masuk ke dalam sebuah collection.
Satu karakter juga dapat masuk ke dalam 2 collection jadi pastikan kamu telah klaim semuaruby sebelum menggabungkan atau menjual sebuah karakter.

Treasure


Ini adalah salah satu menu yang cukup membingungkan namun kamu beruntung karena saya telah menjajal untuk kamu. Jadi setiap kali kamu menyelesaikan sebuah level maka kamu mempunyai kesempatan untuk mendapatkan 3 jenis treasure secara random. 3 Jenis ini dibedakan oleh bintang 1 sampai dengan bintang 3. Treasure ini benar-benar acak, jadi bisa saja kamu bermain 10 kali dalam sebuah level dan tetap tidak mendapatkan treasure apapun atau bisa saja dalam permainan pertama kamu mendapatkan treasure 3 bintang.
Ketika kamu sudah mengumpulkan 3 treasure yang tersebar di 12 level maka kamu akan menemukan sebuah super treasure yang mempunyai efek khusus seperti Butterfly Fan yang akan mempercepat proses produksi mineral. Secepat apa? Nah itu tergantung dari kualitastreasure yang kamu temukan. Jika 3 treasure yang kamu temukan adalah treasure bintang 3 maka efek dari super treasure akan semakin mantap.
Sebagai contoh, buka menu treasure kamu dan lihat Valley of the Wind. Berapa angka persen dari Butterfly Fan? Jika angkanya tidak 100% maka lihat treasure kecil di bawah manakah yang tidak bintang 3? Jika stage treasure dari level 9-12 (contoh) hanya mencapai bintang 1 atau 2 maka silahkan mengulang level tersebut sampai mendapat treasure bintang 3.
Buttefly Fan adalah treasure yang cukup penting jadi pastikan nilainya mencapai 100%.

Gacha


Gacha adalah kesempatan untuk mendapatkan karakter baru dengan cara menukarkan friend point atau ruby. Selalu tukar minimal 20 ruby karena kamu akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan karakter dengan grade 5.
Pertama kali kamu memulai game ini kamu akan mendapatkan 300 ruby (pastikan juga inviteteman kamu untuk mendapat ruby lebih). Saran saya adalah habiskan langsung dengan membeli premium 5+1 karena kamu akan mendapat bonus 1 karakter ekstra. Tapi jika kamu melakukan ini di awal jangan harap bisa langsung digunakan karena karakter dewa yang kamu dapatkan akan membutuhkan mineral yang sangat banyak yang tidak akan mampu kamu hasilkan di awal game.

Strategi Bermain


Dalam game Line Defense salah satu kunci pentingnya adalah mempunyai cukup mineral untuk membeli petarung. Jadi begitu kamu melihat musuh keluar dari markas musuh jangan langsung panik. Musuh akan membutuhkan waktu untuk mencapai markas kamu, gunakan waktu ini untuk upgrade kecepatan pengisian mineral (kanan bawah)
Jangan membeli terlalu banyak karakter health dalam satu waktu, terutama di level-level tinggi. Ini karena musuh juga mempunyai kemampuan splash damage yang artinya karakter kamu akan rata dalam waktu bersamaan. Optimalnya adalah kamu mempunyai beberapa penyerang jarak jauh dengan 1 karakter menahan serangan di depan, gunakan interval dalam membeli karakter health sehingga begitu karakter health sebelumnya mati maka karakter baru sudah akan sampai dan siap menggantikan. Mendapatkan tempo permainan seperti ini membutuhkan kesabaran tapi begitu kamu mengerti maka LINE Rangers akan terasa lebih mudah.
Jika kamu merasa sebuah level terlalu sulit maka gunakan power-up ice atau tornado. Ice dan tornado akan memberikan kamu waktu tambahan yang sebaiknya digunakan untuk uprademineral. Biasanya jika sebuah level terasa sulit saya akan fokus untuk ugprade mineral dan begitu musuh sampai ke markas, saya akan gunakan tornado untuk mengirim mereka kembali, waktu tambahan ini saya gunakan untuk upgrade mineral sampai maksimal. Setelah maksimal maka saatnya membeli karakter untuk mulai menyerang.

No comments:

Post a Comment