Tuesday, September 13, 2016

Tiger Lily (Ragnarok Online)


Ragnarok Online | Art 1

Agen Bola Terbesaradalah MMORPG dari Korea Selatan yang sangat terkenal. Banyak gamerIndonesia yang sampai rela memainkannya di server internasional dengan banyak  lag, sampai akhirnya Ragnarok Online memiliki server lokal sendiri pada tahun 2003. Game ini adalah salah satu game online pertama dan tertua di Indonesia.
Nah, kisah ini dimulai ketika event 2nd Job belum muncul di Indonesia. Pada server Filipina ada sebuah karakter karakter Novice wanita bernama Tiger Lily, yang dapat ditemukan di dalam rumah yang menjadi pintu masuk ke Orc Dungeon.
Jadi apa seramnya? Ternyata Tiger Lily mempunyai kebiasaan yang agak aneh, ia tidak pernah pergi ke mana pun dan sepanjang hari telihat duduk dengan wajah menghadap ke dinding sambil sesekali mengeluarkan emoticon. Beberapa pemain menyadari hal ganjil tersebut dan tergerak untuk iseng menyapa Tiger Lily atau sekedar menghampirinya.
Ragnarok Online | Screenshot 2Namun apa yang terjadi selanjutnya ternyata sama sekali tak pernah terbayangkan.
Hampir semua orang mengira Tiger Lily hanyalah pemain yang sedang AFK (away from keyboard) atau bot iseng, tapi teori tersebut runtuh seketika ketika ia menjawab dengan berteriak , “PERGI!!, JANGAN DEKATI AKU (sambil menyebutkan nama asli pemain tersebut)!!”.
Seakan-akan mengetahui nama asli pemain belum cukup mengagetkan, Tiger Lily akan meminta mereka untuk meninggalkan dia dan sesaat kemudian koneksi pada game akan terputus secara aneh (biasanya ketika hal ini terjadi akan muncul semacam pemberitahuan, anehnya untuk kasus Tiger Lily tidak muncul notifikasi apapun).
Diikuti dengan putus koneksi internet dan mendadak para pemain mengaku lampu kamarnya berkedap-kedip sendiri. Bahkan ada yang sampai mengalami freeze pada komputernya dan terjadi mati lampu.
Misteri ini mengakibatkan  komplain pada ID Tiger Lily langsung menumpuk, setelah developer melakukan pengecekan terbukti Tiger Lily memang bukan NPC melainkan ID playeryang terdaftar resmi tapi tidak memiliki biodata yang jelas dan tidak ada di daftar pemain yang sedang online. Sampai akhirnya ada suatu sumber yang mengatakan bahwa Tiger Lily adalah seorang pemain wanita yang meninggal di depan komputernya ketika sedang memainkan Ragnarok Online.
Ragnarok Online Tiger Lily | Screenshot
Sumber
Fenomena aneh di atas terjadi  seratus hari setelah kematiannya dan mereka yang sudah berjumpa dengan Tiger Lily menolak untuk berbicara lebih banyak menjadikan misteri ini tidak bisa digali lebih lanjut.
Desas-desus mengatakan bahwa alasan mereka tutup mulut dikarenakan Tiger Lily sendiri yang beberapa kali muncul dalam mimpi mereka mengakibatkan para korbannya mengalami paranoid dan trauma.

No comments:

Post a Comment